Toko Eiger Jalan Sumatra Bandung

IMG_3087
Eiger Flagship store

Perasaan saya ketika berada di toko perlengkapan outdoor, mungkin sama persis dengan para perempuan yang sedang berburu diskon di toko pakaian. Heboh. Rasanya ingin membeli semua barang disana.

Di Bandung, banyak sekali pegiat kegiatan outdoor, yang menjadikan toko-toko perlengkapannya pun semakin banyak. Toko favorit saya adalah Kawani di Jalan Dr. Otten dan di pasar Jatayu. Daftar tempat belanja alternatif lebih komplit bisa mampir ke blog rekan saya ini.

Awal tahun ini, salah satu produsen lokal, Eiger, membuka cabang terbesarnya di Jalan Sumatra Bandung. Flagship store. Sebelumnya, Eiger sudah punya toko yang cukup besar di Cihampelas. Tapi, toko baru yang di arsiteki Ridwan Kamil ini jelas jauh lebih megah dan keren!

Arsitekturnya dominan kayu, menimbulkan efek natural. Dari lantai, pintu, hingga atap semua menggunakan kayu. Di tengahnya, ada meja kayu besar yang biasa digunakan untuk acara-acara komunitas outdoor di Bandung.

Dan, banyak benda menarik yang melengkapi kesan adventure di toko ini. Sebut saja sepeda kang Bambang Hertadi, atau lebih dikenal Paimo, yang berkeliling dunia dengan sepeda. Juga perlengkapan para tim ekspedisi seven summit Wanadri yang disponsori oleh Eiger.

Di lantai dua, ada sebuah kafe bernama kafe khatulistiwa. Di kafe ini tersedia banyak macam makanan dari seluruh nusantara. Mau makan papeda dengan kuah ikan kuning? Ada!

Selain eiger, juga ada merk-merk luar seperti Berghauss, yang harga jaket Goretex-nya bisa mencapai dua juta rupiah. Mak!

**

Postingan ini bukan advetorial. Saya tidak dibayar oleh Eiger. Hanya ingin mengucapkan terima kasih karena foto saya terpilih sebagai juara dalam perlombaan foto yang diadakan saat opening store. Sukses terus untuk Eiger :)

Perlengkapan ekspedisi 7 Summit Eiger
Perlengkapan ekspedisi 7 Summit Eiger
IMG_3082
Lengkap banget tokonya.
IMG_3073
Dominan kayu
IMG_3027
Ada juga tempat latihan wall climbing di dalam.
IMG_2940
Saya mencoba. Belum naik dua meter sudah jatuh. :))
IMG_2894
Dari mulai tas sampai tenda ada disini.
IMG_2880
Di depan toko eiger, silakan buat yang hobi wall climbing.

 

Ini foto yang menjadi juara :)
Ini foto yang menjadi juara :)
Bisa dilihat di Chip Foto Video Edisi Januari :D
Bisa dilihat di Chip Foto Video Edisi Januari :D

700

Comments

  1. says

    BAHHHH, itu tokoknya endesss itu sihhhh. Ridwan Kamil sih ya. ya udahlah yaaaa~

    congratulations anyway, Wiraaaaa~

  2. says

    Wow… Sudah lama ga ke bandung…. Toko eiger udah muncul aja yang semegah ini.. Sayang harga dan kualitas eiger kadang2 tidak berbanding lurus..

    • says

      kyahaha. setuju.. kadang (eh sering ding), harganya ehm,, ga sesuai ama isi kantong… haha. *murni opini anak kos. :)
      btw, fotonye yahud kang..

  3. says

    Hallo Wira! long time no see :D
    gue juga udah ke tokonya, kereen tapi nyari dry bag eigeer nya ga ada :( jadi sedih padahal jauh2 dr jakarta *loh malah curhat :|

  4. says

    Kalau mau jaket-jaket outdoor, atau peralatan outdoor ORI tapi ekonomis, mungkin Bang Wira bisa main ke lapaknya anak Kaskus OANC. Nah, di sini columbia Walla-walla bisa didapatkan dengan harga 300ribu-an, meski harga asli di store-nya itu bisa 1.6juta… Dan itu ori. Hehe. Mau tau kenapa? mampir-mampirlah ke kaskus oanc… #sumpahbukaniklan :p

    salam kenal bang :)

  5. burhanudin says

    saya Hermanto mau buka toko Eiger di wilayah kalteng khususnya Kota Sampit, Alamat lengkapnya daerah mananya????

  6. says

    Wah wah, sudah setahun dibuka, ana baru mampir hari ini beli rain coat untuk kantong.. ane kebetulan ikutan segaris dua garis disain HVAC dan plumbingnya, congratulation

  7. Arrom says

    Semua barang di toko eiger bikin ngiler….sayang dompetnya ga ku ku…ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  8. vindri says

    Kang nyari jam eiger ada,?mu ke tokonya klo uda nympe pasti pengen yg lain,gg jadi beli nnti tengsin,jd mmumpung blum kesana mu tanya dulu wehh,☺”̮ƗƗɐU,,ƗƗɐU,,☺”̮ƗƗɐU,,☺

  9. yuyun says

    Mau tanya kl beli spt sleeping bag dan matras utk mendaki gunung atau t4 sewa diBandung dimana ya?Makasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *